Fast Food (1989)

Iklan mie instan Fast Food dari Indofood. Majalah Eksekutif, edisi Juli 1989

Pada tahun 1980an, kita sebut saja seperti itu karena ketiadaan data, Indofood juga memproduksi mie instan berkemasan mangkok yang anehnya bernama Fast Food. Ya, Fast Food. Bukan fast food restoran siap saji, tapi diartikan secara harfiah. “Fast Food” mungkin karena mienya dan bumbunya sudah ada di kemasan, dan langsung seduh seperti yang didapat pada Pop Mie, produk Indofood lainnya.

Seperti yang kita ketahui di foto di atas, saat diiklankan di majalah gaya hidup kelas atas Eksekutif, Fast Food terdiri dari 4 rasa, sup jagung, semur ayam, laksa bihun dan kari ayam. Merk ini diduga kalah saing dengan cup Pop Mie yang pertama beredar pada tahun 1987, sehingga merk ini tidak lagi muncul di rak-rak toko di Indonesia. Untuk rasa, kari ayam masih bisa ditemukan di mie-mie merk lain, tapi tidak untuk mie yang berkemasan mangkok seperti ini.

Tetapi, di abad 21 ini, Nissin-lah yang membuat mie instan berkemasan mangkuk kembali marak di pasaran melalui Newdles dan UFO, bahkan menurut penulis, jauh lebih memasuki pelosok melalui minimarket ketimbang Fast Food yang sepertinya hanya beredar di kota-kota besar Indonesia.

Referensi tambahan:

  1. Web resmi Pop Mie: https://www.popmie.com/page/about-us (arsip)
  2. Web resmi Nissin: http://nissinfoods.co.id/brand-menu (arsip)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s