Disney Comics (1994)

Harta terpendam itu sudah menjadi kenangan yang dipendam. KOMPAS, 6 Maret 1994

Hari ini merupakan hari tergetir bagi penggemar Donal Bebek di tengah kondisi ekonomi global yang menurun dan pandemi yang masih membayangi banyak toko buku di Indonesia.

Ya, Donal Bebek akhirnya berhenti terbit di edisi nomor 2019. Komik terbitan Gramedia tersebut adalah komik terakhir yang tumbang setelah banyak komik-komik Disney yang juga ikut bertumbangan. Misal dalam iklan ini, AWD (Album Walt Disney), Gufi, Miki dan selanjutnya, Gladstone. Yang belum kelihatan di iklan ini adalah komik saku Paman Gober, kini cuma terbit edisi tematisnya.

Penulis pernah menikmati komik Donal Bebek di masa jaya Disney Classics di awal 2000an. Kisah sehari-hari Donal Bebek, Paman Gober dan keponakan mereka Kwik, Kwek dan Kwak, pacar Donal Desi Bebek, penuh petualangan dan kehidupan jenaka mereka sehari-hari.

Dengan berakhirnya ADB, mungkin harapan satu-satunya anda untuk berjumpa Donal Bebek, selain membaca bekasannya, adalah dengan menonton DuckTales reboot yang menurut penulis, jauh dari kata nuansa Donal Bebek, karena Donal sendiri jarang muncul. Paling Paman Gober, Kwik, Kwek, Kwak dan Webby yang berpeluang menjadi kekasih Kwek.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s