Susu Ultra (1982)

Sangat tepat anda membeli Susu Ultrajaya. Femina, 7 September 1982. Iklan sejenis juga muncul di edisi Femina lainnya, atau majalah sejenis. (Flickr)

Penulis sepakat dengan iklan simpel ini.

Susu Ultra adalah susu murni buatan Ultrajaya Milk Industry sejak 1975. Sebagai produk utama alias flagship mereka, Susu Ultra saat awal baru memproduksi 3 rasa, susu putih, cokelat dan stroberi, yang sampai sekarang masih bertahan.

Lupakan lini produk lain Ultrajaya Milk, akan dibahas di iklan lain. Berdasarkan iklan yang muncul, susu Ultra hanya tersedia dalam kemasan 250 mL, sementara kemasan yang lebih kecil (180 mL) dan lebih besar (330 mL) baru muncul belakangan, mungkin sejak dekade 2010 yang lalu. Secara corak desain kemasannya, cukup sederhana seperti produk era 1980an lainnya. Susu kemasan Ultra menggunakan teknologi UHT untuk membunuh patogen pada susu, dan memastikan susu bisa dinikmati dalam waktu lama tanpa perlu masuk ke kulkas.

Rasa-rasa tambahan susu Ultra yaitu rasa Moka, karamel dan ubi talas (taro) baru muncul sejak sekitar 2018, sementara varian susu skim untuk susu putih dan cokelat muncul terlebih dahulu.

Penulis blog memiliki saham Ultrajaya Milk Industry. Berapa lembar? Ratusan. Lebih.

Sumber tambahan: http://www.ultrajaya.co.id/investor-relation/annual-report/ind

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s